Department of Biology

Faculty of Mathematics and Natural Sciences

Indonesia University of Education Visit

10 - 01 - 2015 admin Headline

DSC00153Keikutsertaan Jurusan Biologi UB dalam pengajuan akreditasi internasional AUN-QA (ASEAN University Network Quality Assurance) menjadi acuan bagi salah satu universitas ternama di Indonesia, yaitu UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) yang diwakili oleh Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Pada Rabu, 13 Agustus 2014 beberapa dosen dan staf dari UPI mengunjungi Jurusan Biologi untuk mendapatkan referensi tentang penulisan dan pengerjaan SAR AUNQA.

Selain untuk mendapatkan informasi terkait AUNQA, rombongan yang berjumlah sekitar 35 orang tersebut juga ingin mengetahui tentang manajemen laboratorium di Jurusan Biologi. Pada pukul 09.00 WIB, rombongan disambut oleh Pembantu Dekan I Drs. Arinto Yudi Ponco Wardoyo M.Sc., Ph.D dan Ketua Jurusan Biologi, Widodo Ph.D,.Med.Sc di Ruang Pertemuan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Setelah sambutan selesai, rombongan dari Bandung tersebut dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama tetap berada di Ruang Pertemuan untuk diberi penjelasan tentang manajemen laboratorium oleh Dr. Suharjono, MS, Kepala Laboratorium Mikrobiologi. Sedangkan kelompok kedua menuju ke Ruang M.P 1.1 untuk mendapatkan pengarahan terkait SAR AUNQA yang disampaikan oleh Dr. Endang Arisoesilaningsih, salah satu dosen Jurusan Biologi yang bertanggungjawab mengerjakan SAR AUN-QA.

Pada pukul 12.00 WIB, kelompok pertama mengunjungi laboratorium BIOSAINS, Lab. Fisiologi Tumbuhan, Kultur Jaringan dan Mikroteknik, dan Lab. Biologi Seluler dan Molekuler. Kemudian, semua rombongan berkumpul di Ruang M.P 1.1 dan akhirnya, rangkaian kunjungan dari UPI pun ditutup dengan pertukaran cindera mata dari Jurusan Biologi dan FPMIPA UPI.