Department of Biology

Faculty of Mathematics and Natural Sciences

Pengaduan Pelanggan

10 - 01 - 2015 admin

Langkah-langkah pengelolaan pengaduan pelanggan

  1. Pelanggan dapat mengisi format keluhan pelanggan (terlampir) yang dapat diunduh disini.
  2. Pelanggan mengirim lembar Pengaduan terhadap layanan JBUB/Laboratorium melalui email (laboratorium dan/atau jurusan: biology@ub.ac.id), kotak saran (laboratorium dan/atau jurusan), telepon/fax jurusan (0341-575841).
  3. Penerima pengaduan mengarsip dan melaporkan pengaduan kepada pejabat yang berwenang.
  4. Penerima pengaduan merespon kepada pelanggan yang mengadu bahwa pengaduannya telah diterima oleh JBUB selama pengaduan diberi alamat pengadu dengan jelas.
  5. Pejabat yang berwenang melakukan verifikasi pengaduan paling lambat 1 minggu.
  6. Pejabat yang berwenang membuat jawaban kepada pelanggan yang pengadu terhadap layanan yang diterima.
  7. Pejabat yang berwenang membuat langkah-langkah perbaikan layanan.