Department of Biology

Faculty of Mathematics and Natural Sciences

Pererat komunikasi, JB-UB adakan halal bi halal dan temu alumni se-Malang Raya

22-Jul-2019 admin Headline

Pada hari Minggu, 20 Juli 2019, Gazebo Raden Wijaya, Universitas Brawijaya menjadi saksi bisu pertemuan rutin tahunan yang diadakan oleh Jurusan Biologi Universitas Brawijaya (JB-UB) bekerjasama dengan Biocommunity. Biocommunity merupakan wadah perkumpulan alumni JB-UB di area Malang Raya yang rutin mengadakan pertemuan dan kegiatan setiap bulan.

Pertemuan rutin tahunan bertajuk Halal bi Halal dan temu alumni JB-UB se-Malang Raya itu menjadi semarak sekaligus meriah dengan kehadiran lebih dari 50 alumni JB-UB, belum termasuk jumlah anggota keluarga yang dibawa. Hadir pula dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Jurusan Biologi, Prof. Muhaimin Rifa’i, Ph.D.Med.Sc. Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Biologi sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pertemuan ini menjadi sangat penting dalam menjalin silaturahmi dan kerjasama JB-UB dengan alumni di masa depan.

“Terima kasih sudah bersedia menghadiri pertemuan ini, kami sangat bangga dengan para alumni JB-UB. Peran alumni selama ini sangat berdampak signifikan terhadap kemajuan JB-UB. Kini dan masa depan, JB-UB akan senantiasa bekerjasama dengan para alumni dalam berbagai aspek. Oleh karena itu, pertemuan ini menjadi salah satu wujud nyata ikatan silaturahmi dan kerjasama di masa depan sehingga dapat memperkuat dan meningkatkan pelayanan JB-UB di masa depan” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pesan, kesan dan ramah tamah dari alumni tiap angkatan mulai dari angkatan tahun 1988 sampai dengan angkatan tahun 2014 baik S1, S2 maupun S3. Acara dimeriahkan pula oleh panitia yang mempimpin games seru dengan hadiah yang menarik. Canda tawa dan teriakan renyah pun tak tertahankan keluar dari peserta disela permainan yang semakin menambah keramaian acara hingga tak terasa waktu bergulir menjelang sore hari. Acara diakhiri pada jam 15.00 WIB dan dilakukan pengambilam foto bersama.

Menurut Yoga, alumni tahun 1999 yang saat ini menjadi dosen JB-UB menyampaikan kesannya, “Saya senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman lama saya yang selama ini terpisahkan oleh jarak. Acara ini menjadi jembatan pertemuan kita sekaligus menjadi wadah saling berdiskusi membuka peluang kerjasama lebih lanjut di masa depan. Setiap tahun, saya selalu menghadiri pertemuan semacam ini. Ada rasa haru dan bahagia membuncah didalam dada setiap menghadiri pertemuan ini”. (eshaf)