Department of Biology

Faculty of Mathematics and Natural Sciences

Dua Profesor dari Department of Life Sciences, National Central University (NCU) Taiwan berikan kuliah tamu bagi mahasiswa JB-UB

01-Aug-2019 admin Headline

Pada hari Selasa, 30 Juli 2019, JB-UB mendapat kehormatan dengan kedatangan dua Profesor dari Department of Life Sciences, National Central University (NCU), Taiwan yaitu Prof. Chien-Chia Duke Wang dan Prof. Fu-Guo Robert Liu. Kedatangan beliau merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya dua dosen JB-UB yakni Nia Kurniawan, S.Si., M.P., D.Sc. dan Zulfaidah Penata Gama, S.Si.,M.Si.,Ph.D mengunjungi instansi tersebut dalam rangka menjalin kerjasama dan penandatanganan MoU antar instansi.

Selain dalam rangka kunjungan balasan, kedua Profesor tersebut membawa misi memaparkan keilmuwan yang mereka kuasai sekaligus menyampaikan dan menawarkan peluang beasiswa di NCU dalam sebuah kuliah tamu. Kuliah tamu diadakan di ruang MC 1.1 Gedung MIPA Center FMIPA Universitas Brawijaya pada jam 08.00 WIB sampai jam 11.00 WIB. Kuliah tamu dipimpin oleh moderator yaitu Mufidah Afiyanti, S.P.,Ph.D, dosen muda JB-UB yang berhasil menyelesaikan pendidikan program Doktoral di Sun Yat Sen University, Taiwan. Dalam kuliah tamu tersebut, Prof. Chien-Chia Duke Wang yang membimbing banyak mahasiswa dari Indonesia memberikan kuliah dengan judul “Biochemical characterization of a eukaryotic Thg1 enzyme” sedangkan Prof. Fu-Guo Robert Liu memaparkan kuliah dengan judul “Biogeography of Fejervarya limnocharis (Rice frogs) in East and Southeast Asia”.

Kedua materi ini sangat menarik bagi mahasiswa JB-UB sehingga banyak mahasiswa yang mengikuti kuliah tamu tersebut. Banyak mahasiswa yang mengajukan pertanyaan mengenai topik itu dan menanyakan berbagai peluang beasiswa yang ditawarkan di NCU. Mereka berharap dapat melanjutkan studi lebih lanjut di luar negeri. Maju dan berkembanglah JB-UB. (eshaf)