DEPARTMENT OF BIOLOGY

FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES

Dissertation Test of Doctoral Program Biology Department

Pada hari Selasa (28/6/2022) dan Rabu, Program Doktor Departemen Biologi, FMIPA UB  kembali menghasilkan beberapa orang doktor, diantaranya adalah Sonny Kristianto, S.Si., M.Si., Wimbuh Tri Widodo, M.Si. dan Khoirin Maghfiroh, S.Si., M.Si. Ketiga mahasiswa tersebut adalah mahasiswa S3 Prodi Doktor Departemen Biologi dibawah bimbingan Prof.Dr. Sutiman Bambang Sumitro , SU.,D.Sc (Promotor), Dr. Dra. Sri Widyarti, M.Si. (Ko-Promotor 1) dan Ir. DJ Djoko Herry Santjojo, M.Phil., Ph.D. (Ko-Promotor 2).

Sonny Kristianto, S.Si.  dan  Wimbuh Tri Widodo, M.Si. melaksanakan sidang terbuka pada tanggal 28 Juni 2022 yang bertempat di gedung MC (MIPA CENTER) Lantai 5. Sidang tersebut berlangsung secara gantian dan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Sonny Kristianto, S.Si. mendapatkan giliran untuk maju pertama. Dalam ujian tersebut Sonny mengangkat disertasi dengan judul “Studi Penggunaan Tembikar dan Stainless Sebagai Media Perebusan Terhadap Pengkayaan Senyawa Bioinorganik dan Sifat Peluruhan Radikal Bebas Pada Jamu Tradisional Madura“. Sedangkan untuk Wimbuh Tri Widodo, M.Si. mendapatkan giliran selanjutnya. Untuk Wimbuh mengangkat disertasi dengan judul “Eksplorasi Senyawa Komplek dan Aktivitas Peluruh Radikal Pada Beberapa Proses Pengolahan Batang Brotowali (Tinospora crispa)“.

Khoirin Maghfiroh, S.Si., M.Si. melaksanakan sidang terbuka pada tanggal 29 Juni 2022 yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Dalam ujian tersebut mengangkat disertasi dengan judul “Studi Bioinorganik Bunga Cempaka Kuning (Magnolia champaca L.) Sebagai Scavenger Radikal Bebas“.