DEPARTMENT OF BIOLOGY

FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES

Empat Mahasiswa PSSB UB Mengikuti Student Exchange Program di Suranaree University of Technology (SUT), Thailand

Student Exchange (SE) merupakan kegiatan pertukaran mahasiswa selama beberapa waktu tertentu di luar institusi asalnya. Melalui kegiatan SE, mahasiswa Departemen Biologi akan mendapatkan berbagai pengalaman dan hal-hal baru yang akan berguna bagi studinya. Salah satu kesempatan SE yang diperoleh mahasiswa DBUB pada tahun 2024 adalah di Suranaree University of Technology (SUT), Thailand.

Empat Mahasiswa Sarjana Biologi UB Angkatan 2020 yaitu Agnes Gusti Ayunda, Putri Amelia, Elisabeth Ivana, dan Mayra Nur Fatikha telah berangkat untuk mengikuti kegiatan SE di SUT, Thailand selama kurang lebih 4 bulan (Maret-Juni 2024). Mereka akan melakukan magang penelitian di empat laboratorium berbeda di School of Chemistry, Institute of Science, SUT.

Berbagai manfaat dapat diperoleh para mahasiswa melalui kegiatan SE ini, misalnya memperluas jejaring internasional, menambah wawasan tentang budaya dan atmosfir akademik di negara Thailand, serta melatih komunikasi berbahasa asing bagi mahasiswa DBUB.

Tidak hanya itu, melalui magang riset juga akan memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam melakukan dan mengelola riset sebagai persiapan tugas akhir/skripsi nantinya. Melalui kegiatan SE seperti ini juga dapat memperbesar peluang mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaannya di masa depan (THD).